Minggu, 15 Juni 2008

Lagi, Villa jadi pahlawan Spanyol


David Villa kembali menjadi pahlawan Spanyol, setelah mencetak gol kemenangan tim Matador tersebut, tepat di saat injury-time, Sabtu 14/6 malam. Tim asuhan Luis Aragones itu menang 2-1 atas Swedia.

Spanyol juga lebih dulu memimpin, melalui gol kontroversi Fernando Torres di menit ke-15. Tetapi, bintang Inter, Zlatan Ibrahimovic berhasil menyamakan kedudukan 1-1 di menit ke-34.

Semula, pertandingan diperkirakan bakal berakhir imbang 1-1. Apalagi, hingga dua kali 45 menit kedudukan belum berubah. Tetapi di saat injury-time babak ke dua, Villa berhasil menjebol gawang Andreas Isaksson, hingga Spanyol santai melaju ke perempatfinal.

Sebelumnya, Villa pula yang mencetak hat-trick dalam kemenangan besar Spanyol 4-1 atas Rusia, Selasa lalu.

Meski demikian, Spanyol harus kehilangan kapten mereka, Carles Puyol, yang mengalami cedera dan harus mundur dari lapangan saat pertandingan baru berlangsung 23 menit, begitu juga dengan Xavi Hernandez.

Yunani apes
Nasib sial dialami Yunani. Juara bertahan ini kehilangan kesempatan melaju ke perempatfinal putaran final Euro 2008, Minggu 15/6 dini hari, setelah Konstantin Zyryanov mencetak gol kemenangan 1-0 bagi Rusia.

Skuad asuhan Otto Rehhagel ini harus mengubur impiannya untuk mempertahankan gelar juara di Euro tahun ini. Meski demikian dalam pertandingan berikutnya di Innsbruck, Rabu pekan depan, Rusia harus menang melawan Swedia di Innsbruck, untuk benar-benar memastikan tempat di perempatfinal. (cha)

Tidak ada komentar: